Renung dalam Relung

Di renung dalam relungku, aku…

kecewa

hina

nista.

Entah kenapa,

entah apa,

entah bagaimana harus berbenah.

Menumbuhkah yang sudah patah, menguatkan yang terasa lemah, menyalakan yang terasa padam.

Iklan

Jadi Bagaimana?

Yaaa aku tau, aku harus selalu berada di jalan-Nya, mencari keberkahan dalam setiap langkah, sehingga membuat Dia Ridho. Tapi bagaimana caranya?

Keinginan & Kenyataan

Keinginan dan kenyataan.
Seiring berjalannya waktu kita selalu menginginkan apa-apa yang menurut kita pantas atau layak untuk kita dapat dalam kehidupan ini. Tentunya yang bagi kita pantas untuk mendapatkannya.
Tapi dalam kenyataannya terkadang tidak sesuai dengan yang kita inginkan, bahkan bisa jadi bertolak belakang. Lalu bagaimana seharusnya?
Rencana terbaik adalah rencana-Nya. Sedangkan dengan rencana kita, kita berkewajiban untuk mengikhtiarkannya lalu bertawakal setelahnya, sehingga apapun kenyataan yang akan di dapat kita akan sadar bahwa kenyataan inilah yg terbaik untuk kita.

Ingat… Allah lah perencana terbaik, be positive 😊

Diri Sendiri?

Ujian ujian ujian
Bagaimana bisa usaha itu seperti tidak ada? Bagaimana bisa setitik keburukan saja bisa menghancurkan kebaikan yg sudah setinggi gunung?
Ujian ujian ujian
Sungguh aku hanyalah orang yg bisa bicara baik, menulis kata-kata baik, “berperilaku baik” 😥.
Ujian ujian ujian
Aku bisa bicara tentang cinta, aku bisa bicara tentang sabar, aku bisa bicara tentang syukur bahkan aku bisa bicara tentang ikhlas ; tapi apa?

Diri ini tetap hina 😥

Istanah Coklat Manis Karya

Berawal dari hobi masaknya yang aneh, kata si canTik sih gitu hehehe,,, sekitar bulan ramadhan 1433 H, awalnya iseng suruh nyobain coklat buatannya yg berbentuk macem-macem, hingga akhirnya kita memutuskan untuk menjualnya secara ecer maupun toples…

Keinget awal-awal usaha coklat ini kita bolak-balik masuk pantes pecah belah buat cari cetakan sama bolak balik ke aneka boga buat beli coklat. Nentuin cetakan yg cocok sekalian di hargain, kalo segini pasnya harga berapa ya 😅, sampek segitunya hahaha…

Hingga akhirnya banyak orderan masuk dan akhirnya ada yg gabung (adek ponakan si canTik) buat bantuin promo sama nyetak. Keinget pernah nyetak bareng di rumah si Chubby (read : canTik) riweh di dapurnya hehehe, entah saat itu di perhatiin enggak sama orang tua nya atau mas mas nya 😅😅😅, sok sibuk aja produksi coklatnya 😂😂😂. Pernah juga buat di rumah ponakan nya si Chub. Tapi agak lupa sih alurnya yg di inget cuma ibu ponakannya ikut riweh 😂😂😂…

Hingga akhirnya dapet hasil yang lumayan hingga akhirnya berhenti di bulan syawal karena suatu keadaan yg memaksa saat itu…

Bahkan kita sudah sempat merancang kelanjutan dari usaha coklat kala itu… Dari awalnya Istanah Coklat saja sampai terpilihlah nama Manis Karya sebagau pendampingnya. Semoga suatu saat kita bisa melanjutkan apa yg pernah kita cita-citakan ya Chub…

Masakannya Part 2

Tau nggak kenapa aku betah banget sama dia? Aku sendiri juga nggak paham. Tapi mungkin salah satu penyebabnya karena masakannya. Barangkali dia masukan pelet dalam masakannya sampai-sampai aku kepikiran dia terus. Hihihi… 😁😅

Dia memang suka masak, lebih tepatnya suka nyoba-nyoba resep masakan. Dan tau nggak siapa yang bakal jadi korban trial eror masakan dia? Aku 😐. But, it’s OK sebab selama aku nyobain masakan hasil coba-cobanya selalu enak. Faktor lapar juga mungkin ya, wkwk… 😁😁

Pernah suatu ketika, dia nyoba bikin nuget sayur. Enak. Dan orang tua ku minta resepnya, meski udah dicoba bikin nuget sesuai resep dari dia tapi tetep aja rasanya beda. Enak tp beda rasanya. 😮😮

Aku pernah nyesel nyakitin dia, ninggalin dia. Kenapa? Karena aku nggak bisa ngicipin masakan dia lagi, aku nggak bisa jadi korban trial eror masakannya 😢😭. Aku nggak mau kalau sampai orang lain yang jadi trial eror masakannya. Nggak mau lagi kaya gitu 😢

Aku beneran jadi korban ni, perut makin membuncit. Dari yang dulu dia panggil aku “cungkring” sekarang jadi dipanggil “gendut gembul”. Wkwk… Tandanya makmur 😅😅

Masak terus yang banyak ya canTik… Setiap hari gpp 😅😅😅. Perut ini siap menampung 😁😁

Masakanmu Part 1

Dia suka masak dan aku selalu di minta nyobain masakanya. Banyak sih yg sudah dia kasih ke aku ada puding, brownis, donat sampek pernah buatin nugget buat ku untuk stok lauk ku ketika di tinggal orang tua kerja di sleman 😂😅.

Jadi keinget pas mau buat nugget, kita cari keperluan-keperluannya bareng, cari cetakan di pantes sama di aneka boga kalo g salah, lalu nyempung pasar bareng beli ayam, sayur sama tepung panir, inget pas si canTik g bisa nawar sampek akhirnya aku yg nawar 😅. Dan aku yg bawa belanjaan nya 😂😂😂. Hingga akhirnya nugget nya jadi, enak banget rasanya nugget campur sayur buatannya 😊.

Sampek terakhir belum lama ini dia bawain sarapan buatku dan dia nemenin makanku di suatu tempat, tau banget kalo belum sarapan 😅. Sederhana tapi seneng banget rasanya 😊.

Terimakasih ya canTik…